Rabu, 28 Agustus 2019

Membangun karakter positif mahasiswa Poltekkes Semarang melalui outbound


Para pakar SDM mengatakan 80% kesuksesan seseorang dipengaruhi oleh soft skillnya. Soft skill ini adalah pilar-pilar karakter seseorang. Jika soft skillnya positif maka karakter yang terbangun dalam indvidu tersebut juga positif. Hal ini tak lepas dari pengamatan Poltekkes Kemenkes Semarang. Khususnya jajaran pimpinan di jurusan kebidanan perguruan tinggi ini. Untuk itu, mereka mengadakan Outbound Character Building bagi para mahasiswanya.
Dalam outbound ini, ditekan penting kemampuan setiap individu memiliki sikap-sikap positif yang akan membangun dan melekat menjadi karakter dalam diri mereka. Baik selama di perkuliahan terlebih lagi nanti ketika sudah terjun melayani masyarakat.  Beberapa sikap positif itu antara lain:
  1. Bersikap responsif,  peka dan segera merespon secara positif terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Sikap ini sangat penting khususnya sebagai tenaga kesehatan yang menuntut kepedulian tinggi
  2. Mematuhi SOP kerja,  tanpa mengurangi berpikir kritis, kepatuhan terhadap SOP kerja merupakan bentuk kepahaman terhadap tugas, fungsi dan alur kerja.
  3. Kesiapan bersinergi dengan siapapun,
  4. Menyadari potensi keunggulan diri dan berusaha mengoptimalkannya
  5. Semangat untuk terus belajar dari siapapun
  6. Gigih dan tak mudah mengeluh
  7. Memupuk jiwa edukator
  8. Berpikir strategis dan tuntas dalam bekerja
Itulah diantaranya sikap-sikap positif yang bisa ditanamkan melalui outbound untuk membangun SDM berkarakter unggul. Hubungi kami jika instansi/perusahaan Anda ingin mengadakan kegiatan serupa.

Related Posts

Membangun karakter positif mahasiswa Poltekkes Semarang melalui outbound
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.